Halaman

Selasa, 02 Oktober 2012

Streetball, Olahraga yang Tercipta di Jalanan

Street Ball adalah olahraga yang tercipta di jalanan. Streetball sendiri tercipta karena pengembangan bola basket yang konvensional dirubah dengan peraturan yang ada di jalanan pada waktu itu. Bahkan, karena kreatifitas kehidupan jalanan pula streetball bisa sebesar sekarang.

Saat ini banyak komunitas streetball bermunculan di Dunia, bahkan hingga sekarang jumlah komunitas streetball di Surabaya sendiri sudah tak terhitung lagi, banyak sudah kompetisi-komnpetisi streetball yang diadakan di Indonesia, mulai kompetisi kecil hingga Kompetisi besar seperti yang dinaungi oleh LA Light.
Dengan berkembangan jaman dan kreatifitas para streetballers yang semakin tinggi, streetball juga ikut berkembang, mulai dari peraturan yang terus berkembang, hingga trik serta skil yang dimiliki para streetballers sendiri.

“Perkembangan streetball di Indonesia sangat baik dan perkembangannya semakin pesat, seiring dengan banyaknya komunitas streetball yang muncul, banyak pula teknik dan trik streetball yang ada,” ujar Mario Maritus salah satu manejer LA Light.

“Kita bawah Hot Sauce kesini untuk kemajuan dan berkembangnya Strretball di Indonesia, karena Hot Sauce sendiri adalah legenda hidup streetball saat ini, ia juga sering mengeluarkan trik-triknya melalui jejaring social,” imbuhnya.

Permainan streetball sendiri berkembang dari kemampuan para pebasket untuk mengekspresikan kemampuan serta menunjukan keunggulan yang mereka punya.

“Sebisa mungkin para streetballer harus memiliki basic basket yang kuat, karena streetball juga hamper sama seperti basket, selain berekspresi melalui trik-trik yang ada, streetball juga memasukan bola ke ring basket,” ujar Deny Aka D-Rockz.

“Streetball sendiri adalah pelampiasan hasrat untuk para pemain basket yang terlalu dikekang oleh banyaknya peraturan yang ada. Ekspresi para pemain dituangkan disini, pengembangan tehnik juga bisa dilampiaskan di streetball,” tambahnya. @angga_perkasa


Minggu, 23 September 2012 03:05 WIB
LENSAINDONESIA.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael Jordan Quotes

“Talent wins games, but teamwork and intelligence wins championships.”